5 Plus 1 Tips Agar Pelanggan Puas Dengan Desain LOGO Anda

https://1.bp.blogspot.com/-uINaQl05x1s/V8Gy9wFDjFI/AAAAAAAABBI/gFLUEfguJsYDnQnx7e3V6e2HvzebnGQcQCLcB/s72-c/DDT.jpg click to zoom
Ditambahkan 7:34:00 AM
Kategori Desain Tip dan Trik
Harga Halo sobat, bagaimana kabar Anda semua? Saya doakan semoga sobat pembaca dalam keadaan sehat. Lama tidak posting tentang Desain Grafis, kal...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review 5 Plus 1 Tips Agar Pelanggan Puas Dengan Desain LOGO Anda

Halo sobat, bagaimana kabar Anda semua? Saya doakan semoga sobat pembaca dalam keadaan sehat. Lama tidak posting tentang Desain Grafis, kali ini mbahragil akan berbagi tips agar pelanggan puas. Hehe

Puas disini maksudnya Customer puas dengan Desain Logo yang anda buat. Dari beberapa pengalaman selama ini, ada 6 Tips yang bisa sobat lakukan.

1. Buat 2-4 Pilihan Desain Logo
Tak ada salahnya membuat beberapa desain logo yang berbeda. Entah itu dari warna, jenis font, dan layout logo. Beberapa desain yang anda buat tentunya akan banyak peluang diterima oleh Pelanggan ketimbang hanya satu desain logo.

2. Berikan Deskripsi/ Makna Logo
Ini yang jarang dilakukan oleh para desainer, yaitu memberikan deskripsi logo. Padahal ini sangat penting sekali yang harus dilakukan oleh desainer sebagai service yang memuaskan.

Contoh sederhana adalah makna dari warna logo dan juga makna tersembunyi dari logo tersebut. Logo FEDEx sebagai contoh, bila dicermati ada tanda panah dari logo FEDEx. Nah ini yang saya maksud dari makna tersembunyi logo.

3. Munculkan Kelebihan Desain Logo Anda dibanding kompetitornya
Tanpa disadari dan pada umumnya kita sebagai manusia suka dipuji/ disanjung. Cari kelebihan desain Logo Anda, misalnya mudah diingat dan terlihat jelas bila dilihat dari jarak yang agak jauh.

4. Buat Logo Sesuai dengan Pelanggan Anda
Berikan form/ list yg perlu diisi terkait deskripsi/ tentang produk/ usaha pelanggan. Hal ini sangat penting untuk mencari ide logo yang akan dibuat. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai informasi usaha pelanggan Anda. Kenapa? Pastinya agar logo yang Anda buat sesuai keinginan pelanggan.

5. Jangan Egois
Yups,, tau gak kalo desainer sering egois kepada pelanggan? Tanpa kita sadari memang demikian. Contoh yang sering dilakukan adalah memberikan persepsi desainner kita kepada pelanggan.

Bisa jadi pelangan suka dengan desain A, tapi kita menyarankan memilih desain B. Nah hal seperti ini lebih baik dihindari.

6. Jaga Berkomunikasi Dengan Baik
Sangat penting sekali jaga komunikasi yang baik dengan pelanggan, entah itu hanya sekedar sapa melalui sosial media atau ketemu langsung. Tak sedikit pelanggan menerima jasa desain logo kita karena kedekatan emosional dengan kita.

Semoga bermanfaat,
Rahayu _/\_



Komentar