MESSAGE THERAPY

https://4.bp.blogspot.com/-HPewN58v9sw/V8LZyNgtQqI/AAAAAAAABB4/EXJut4duQPct3phWgOUB0oswJS8pjH-EwCLcB/s72-c/ground.jpg click to zoom
Ditambahkan 4:33:00 AM
Kategori Artikel inspirasi
Harga @ Menurut ilmu kedokteran Tiongkok kuno, kesehatan tubuh manusia dikuasai oleh dua organ utama, yaitu organ otak dan jantung. Lebih jauh d...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review MESSAGE THERAPY

@
Menurut ilmu kedokteran Tiongkok kuno, kesehatan tubuh manusia dikuasai oleh dua organ utama, yaitu organ otak dan jantung. Lebih jauh dijelaskan bahwa terdapat 12 jalur atau meridian saraf yang masing-masing berhubungan dengan tiap-tiap organ tubuh kita.

Enam (6) organ perut atas dengan jalur/meredien melalui tangan, yaitu jalur-jalur : Paru-paru, Jalur Usus Besar, Jalur Pembungkus Jantung, Jalur San Chiau, Jalur Jantung dan Jalur Usus Kecil.

Sedangkan Enam (6) organ perut bawah dengan jalur/ meredien lainnya melalui kaki, yaitu jalur-jalur Lever-Pankreas, Jalur Lambung, Jalur Empedu, Jalur Kandung Kencing dan Jalur Ginjal. Pada tangan dan kaki terdapat titik-titik pusat urat saraf atau refeksi, dimana setiap titik tersebut berkaitan dengan organ-organ tubuh tertentu.

Disamping 12 Meredian tersebut diatas, terdapat dua meridian lagi. Yang satu di depan tubuh (Ren) dan satunya lagi ada di belakang tubuh (Tu). Berarti dalam tubuh manusia mempunyai 14 Meredian, dengan 365 titik Akupuntur. Jika Meredian atau aliran tenaga berjalan lancar, maka tubuh manusia sehat. Bila tidak lancar berarti tubuh manusia tidak sehat. Bila tubuh manusia sakit, penyakit itu akan mempengaruhi titik-titik akupuntur tertentu. Rangsangan pada titik-titik refleksi tersebut, seperti pemijatan misalkan dapat mempengaruhi organ yang berkaitan dengan titik refleksi tersebut.

Rangsangan kepada titik-titik akupuntur dan refleksi dapat dilakukan dengan cara ;mengusap, memberi tekanan, menggetarkan, menggunakan perlakuan perbedaan suhu (baik panas-maupun dingin) pada titik-titik refleksi dan akupuntur tubuh.

Semoga Bermanfaat
Rahayu _/\_



Komentar